Resep Green Tea Layer Cake Sederhana


Green tea leyer cake? hmm yummy deh. kebayang ga sih makan green tea layer cake sambil minum green tea. wow pasti sedap banget. berhubung aku tuh suka banget ma teh hijau alias green tea makanya sharing resep green tea layer cake sedap ini yang aku copas dari tabloid nova.

Bahan Cake:



6 btr putih telur
225 gr gula kastor (gula pasir halus)
8 btr kuning telur
225 gr almond bubuk
25 gr green tea powder
70 gr tepung terigu
½ sdt baking powder
50 gr mentega tawar, lelehkan

Butter Cream:

200 gr gula pasir
75 ml air
1 btr telur
2 btr kuning telur
400 gr mentega tawar, kocok lembut
2 sdm green tea powder , larutkan dengan 3 sdm air panas

Topping:

green tea bubuk secukupnya
whipped cream secukupnya
cokelat batang

Cara Membuat:

1. Cake : kocok telur dan gula sampai kaku, tambahkan almond bubuk, green tea powder, tepung terigu, dan baking powder, aduk rata. Tambahkan mentega, aduk rata lalu tuang ke dalam loyang ukuran 20x20x7 cm yang telah diolesi mentega. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 40 menit. Angkat, dinginkan, belah kue membujur menjadi 4 bagian. Sisihkan.
3. Butter Cream : campur gula dan air, didihkan. Angkat. Kocok telur hingga putih dan mengembang. Tuang larutan gula yang baru mendidih sambil terus dikocok rata. Diamkan sebentar sampai hangat lalu tuangkan ke dalam mentega tawar kocok, aduk rata. Tambahkan larutan green tea , aduk rata. Sisihkan.
4. Penyelesaian: ambil 1 bagian cake , olesi dengan butter cream , tutup dengan 1 bagian cake lain. Lakukan hal yang sama sampai cake habis. Terakhir, lapisi seluruh permukaan cake dengan butter cream . Simpan dalam kulkas selama 30 menit.
5. Potong-potong cake lalu hias dengan taburan green tea , whipped cream dan cokelat batang. Sajikan dingin.

Untuk 15 potong


Selamat Mencoba Resep Cake Lezat Tersebut
Diberdayakan oleh Blogger.